Pop Rakyat

Media Online Aggregator Indonesia

September 26, 2022

OPPO merupakan salah satu produsen smartphone yang terkenal tidak pelit dalam memberikan fitur di produknya. Hal ini tampak dari beberapa ponsel Android OPPO yang punya fitur kamera terbaik. Beberapa HP OPPO lain juga sudah memiliki sensor fingerprint sebagai sistem keamanan. 

Tentu fitur ini akan memberikan perlindungan keamanan yang lebih baik dan lebih cepat daripada sistem lama yang memakai pola atau password.

Menariknya, OPPO memiliki banyak varian ponsel yang memiliki sensor fingerprint. Beberapa di antaranya bahkan memiliki sensor fingerprint kekinian yang ada di dalam layar. Lantas, apa saja HP OPPO dengan sensor fingerprint termurah? Simak daftarnya berikut ini!

1. OPPO A16

Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Salah satu HP OPPO termurah yang sudah hadirkan sensor fingerprint tentu OPPO A16. Dipasarkan dengan harga Rp1,5 jutaan saja, Anda bisa mendapatkan HP entry-level dengan sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol power di sisi kanan bodi.

OPPO memilih meletakan sensor ini di tombol power sisi kanan karena mudah dijangkau oleh ibu jari sesuai dengan posisi Anda menggenggam ponsel. Dengan demikian proses membuka dan mengunci ponsel bisa lebih cepat. Selain itu, bodi HP pun tampak lebih minimalis.

Untuk kelebihan lain HP ini masih sama seperti seri A sebelumnya yakni layarnya yang lebar berukuran 6,5 inci HD+ mampu menampilkan gambar dan video dengan jelas. Selain itu, OPPO juga sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 3 GB atau 4 GB.

Performa HP ini cukup lancar untuk dipakai harian dan gaming. OPPO bahkan menghadirkan fitur Game Space agar pengalaman main game kian optimal. Hasilnya, ketika fitur ini aktif, beberapa game seperti AOV dapat dimainkan secara mulus dan lancar.

Terakhir, HP OPPO ini memiliki baterai 5000 mAh yang bisa digunakan lebih lama. Sayangnya, OPPO tidak memberikan fitur fast charging pada HP entry-level ini.

2. OPPO A53

Oppo A53 5G
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 460
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(ultrawide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

OPPO A53 menjadi salah satu HP OPPO yang dipasarkan di harga 1,5 jutaan, menggunakan desain bodi yang cukup elegan lengkap dengan sensor fingerprint di bagian punggung bodi. Menariknya, selain sensor ini mudah dijangkau, ternyata kecepatan pembaca sidik jarinya juga cepat. Maka dari itu, Anda dapat membuka dan mengunci HP dengan lebih nyaman.

Selain desain cantik, HP Android harga terjangkau ini juga dibekali layar 6,5 inci dengan panel IPS HD+. Untuk menambah kenyamanan, OPPO juga menambahkan teknologi refresh rate 90Hz yang membuat tampilan animasi lebih jelas dan halus.

Di bagian kamera, OPPO A53 memakai kamera belakang dengan tiga kamera. Untuk kamera utamanya menggunakan resolusi 13 MP. Warna hasil foto dan video tampak cukup bagus dengan ketajaman yang baik.

Perangkat ini juga memiliki baterai super awet 5000 mAh. Hal ini disebabkan OPPO memiliki fitur Super Power Saving Mode, sehingga baterai masih bisa digunakan beraktivitas meski baterai tersisa 5%. Selain itu, baterainya ini dapat diisi daya lebih cepat berkat fitur fast charging 18W. 

3. OPPO A57

oppo a57 4g
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
13 MP
(wide)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

HP dengan sistem keamanan yang cepat biasanya identik dengan HP berharga mahal. Padahal, HP dengan harga terjangkau pun juga ada yang memiliki sensor fingerprint yang cepat, seperti pada OPPO A57 yang kini dipasarkan di kisaran harga 1,6 jutaan.

HP Android ini hadir dengan sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol power. Penempatan sensor ini dimaksudkan agar mudah dijangkau oleh jari. Menariknya, sensor fingerprint pada HP ini cukup sensitif dan cepat kala membuka dan mengunci layar ponsel.

Selanjutnya menengok di bagian layar, OPPO A57 mendukung refresh rate lebih tinggi di kelasnya, yakni 90Hz. Hal ini membuat pergerakan animasi pada layar terlihat lebih halus dan cepat. Sayangnya, chipset MediaTek Helio G35 di HP ini kurang mumpuni untuk bermain gim berat.

Menilik spesifikasinya, HP ini cocok untuk Anda yang butuh HP OPPO terjangkau dengan fitur yang cukup mumpuni. Untuk sekadar bermain media sosial, jelas HP ini jadi pilihan menarik. Namun, tidak untuk bermain gim.

4. OPPO A55

OPPO A55
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera
50 MP
(wide)


2 MP
(macro)


2 MP
(depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini

Kalau ponsel OPPO seri A55 ini, bisa Anda dapatkan dengan harga 1,6 jutaan. Ponsel OPPO murah ini memiliki keunggulan di bagian desain dan kamera.

Memberi tampilan bodi yang bersih, OPPO ternyata menempatkan sensor fingerprint di sisi kanan bodi menyatu dengan tombol power. Kali ini desain tombol power dibuat sedemikian rupa agar pas di jari pengguna.

Yang menjadi daya tarik HP ini selain desain ialah kameranya. Pasalnya, OPPO memasang kamera utama 50 MP dan kamera depan 16 MP. Hasil foto dan perekaman videonya tetap jernih dan cukup detail.

Di bagian layar, OPPO memasang layar 6,5 inci IPS dengan kecerahan 480 nit. Layar ini nyaman digunakan di luar ruangan, apalagi HP ini sudah dibekali sertifikasi IPX4 yang tahan terhadap cipratan air.  

Di sektor mesin, HP sensor fingerprint murah ini dibekali chipset MediaTek Helio G35 disokong RAM 4 GB. Performanya memang biasa saja untuk kelas entry-level. Untungnya, HP ini sudah dibekali baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Karena itu, HP ini jadi opsi menarik dari OPPO bagi konsumen yang butuh HP dengan performa penggunaan sehari-hari dan baterai besar.


———————————-

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carisinyal.com. Situs ini adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita).”